Salah satu anak yatim tengah mengambil angpau/RMOLJabar

rmoljabar Yayasan Nusatan Amal Utama (YANU) Jakarta mengundang 50 anak yatim dan dhuafa dari rumah binaan Tanggul Pemuda dan rumah binaan Dukuh Semar di bawah naungan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cirebon. Hal ini dalam rangka berbagi kebahagiaan pada perayaan tahun baru Imlek 2020.

 

Menggunakan bus pariwisata dan didampingi oleh 4 orang koordinator serta 3 orang pendamping dari Dinas Sosial, 50 anak yatim asal Cirebon akan bergabung dengan anak yatim asal Jakarta dari lintas agama pada perayaan Imlek yang diselenggarakan di Bilangan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Selain dijamu dengan berbagai macam makanan yang disediakan, anak-anak yang hadir pun berkesempatan mengambil angpao yang digantungkan di pohon angpao.

Ketua YANU Emilia Effendy mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan pada setiap perayaan tahun baru Imlek. Dengan menghadirkan anak-anak yatim piatu dari berbagai suku dan agama, Emilia berharap kegiatan tersebut dapat menjadi momen untuk berbagi kebahagiaan.

“Untuk tahun ini kami mengundang anak-anak dari Cirebon binaan Dinas Sosial untuk berbagi kebahagiaan bersama mereka,” katanya, Minggu (26/1).

Selanjutnya, kata Emilia, anak-anak pun diajak untuk rekreasi mengunjungi Kebun Binatang Ragunan Jakarta sebelum kemudian kembali ke Kota Cirebon.

Salah satu anak binaan, Bagus mengaku sangat senang usai diundang dan diajak berkeliling ibu kota sembari bertamasya melihat berbagai jenis binatang yang ada di Kebun Binatang Ragunan Jakarta.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Emilia yang telah mengundang kami. Sehingga kami tahu Jakarta dan bisa melihat berbagai macam jenis binatang. Karena selama ini kami hanya bisa melihat dari TV saja,” ungkap Bagus.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here