Ilustrasi PKB/Net

rmoljabar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung sepertinya jadi satu satunya partai politik (parpol) pemilik kursi di DPRD Kabupaten Bandung yang tak jelas langkahnya di Pilbup Bandung 2020.

 

Pasalnya, meski memiliki amunisi 6 kursi parlemen di Kabupaten Bandung yang diisi para kader tua, partai politik yang memiliki markas di Kecamatan Ciparay itu seolah tiarap menghadapi ajang Pilbup Bandung.

Berbeda dengan langkah 7 parpol lain yang mulai menerapkan strategi pemenangan. Ada 5 parpol yang membuka pendaftaran bakal calon, 1 parpol ikut daftar, dan 1 parpol telah mempunyai calon untuk Pilbup 2020.

Berdasarkan catatan redaksi, 5 parpol yang membuka pendaftaran bakal calon yakni PDI P, Gerindra, Golkar, Nasdem, dan Demokrat. Lalu PAN (ketuanya) ikut seleksi bakal calon di PDI P, dan PKS sudah memiliki jagoan.

Untuk mengetahui seperti apa langkah PKB dikontestasi Pilbup Bandung 2020, Kantor Berita RMOLJabar sempat menghubungi Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Bandung Tarya Witarsa.

Saat itu, Tarya menyampaikan partainya akan membuka penjaringan bakal calon seperti 5 parpol lainnya mencari figur terbaik. Namun sayang memasuki tahapan Pilbup yang kini tengah berjalan rencana itu tak terlaksana.

Dalam kesempatan yang lain, Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Cucun Ahmad Syamsurijal hanya menyampaikan dalam penentuan kandidat untuk dimajukan di ajang Pilkada partainya memiliki sistem.

“PKB sudah punya sistem. Desk Pilkada 2020 sudah mengeluarkan peraturan partai. Proses penjaringan tidak harus terbuka yang hanya merupakan satu seremonial saja,” ujar Politisi yang juga Ketua Fraksi PKB DPR RI itu.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here