Rapid test pedagang di Pasar Baleendah/Ist

rmoljabar Sebanyak 100 pedagang yang berjualan di Pasar Baleendah, Kabupaten Bandung, menjalani test covid-19 dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperin), Senin (18/5).

Kepala Disperin Kabupaten Bandung Popi Hopipah mengatakan, ada dua test yang digelar jajarannya kepada para pedagang dibantu para petugas medis dari dinas kesehatan.

“Dalam tahap awal ini, sebanyak 60 orang pedagang menjalani rapid test dan 40 orang pedagang menjalani swab,” ungkap Popi dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartawan.

Popi menambahkan, jika tes covid-19 dengan menyasar kawasan pasar penting untuk dilakukan untuk mengetahui kondisi terbaru kemungkinan ada tidaknya yang berpotensi terpapar.

“Dikhawatirkan di pasar ada OTG (Orang Tanpa Gejala) yang bisa menularkan covid-19. Bisa jadi dari para pedagangnya, atau mungkin dari para pengunjungnya,” beber Popi.

Popi pun bersyukur lantaran di Pasar Bale endah protokol kesehatan sudah diterapkan cukup baik. Dirinya juga berharap tes covid-19 ratusan pedagang ini tidak ada yang positif.

“Mudah-mudahan setelah hari raya nanti bisa dilanjutkan (tes covid-19) di pasar lainnya yang ada di Kabupaten Bandung,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here