Ridwan Kamil/Net

rmoljabar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil siap memberikan bantuan untuk Persib Bandung dalam permasalah pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung.

 

Pasalnya, Persib terancam tak mempunyai homebase untuk Liga 1 2020 karena adanya potensi Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung yang akan direnovasi sebagai persiapan venue Piala Dunia U-20 2021.

“Jadi khususnya GBLA wewenangnya ada di Pemkot, kalau saya diminta dengan senang hati saya carikan upaya untuk Persib. Tapi kelihatannya Pak Yana (Wawalkot Bandung) khususnya masih mencoba mengupayakan dengan cara beliau sendiri, kira-kira begitu,” ucap Emil, sapaan akrabnya, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (10/1).

Emil menyebut, meski tengah bermasalah namun Stadion GBLA masih bisa dipakai untuk homebase Persib. Menurutnya, hal itu bisa dilakukan atas seizin Bareskrim Polri yang menangani perkara tersebut.

“Kalau saya sederhana, kalau alasan masih ada perkara yang dikhawatirkan jika ada sebuah keputusan tiba-tiba berisiko, lakukan seperti PON. Ada surat atau sebuah pernyataan dari Bareskrim bahwa kasus jalan terus tapi aset negara bisa dikelola, hanya itu saja,” katanya.

Dengan begitu, kata Emil, stadion yang dibangun dengan biaya Rp 545 miliar itu tidak terbengkalai.

“Jadi aset negaranya tidak terbengkalai, bisa dilaksanakan kegiatan pelelangan apapun, urusan hukum enggak terganggu karena novum hukum sudah dikumpulkan, tidak perlu ada kunjungan lagi, tapi asetnya tidak terbengkalai. Mudah-mudahan kalau Pemkot mau saya follow up,” tandasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here