Deding Ishak/Net

rmoljabar Dalam menyambut Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah di tengah pandemi Covid-19, masyarakat khususnya kaum muslimin baiknya menggemakan takbir, tahlil, dan tahmid di rumah.

Begitu ajakan yang disampaikan Wakil Sekretaris Dewan Etik DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Golkar Deding Ishak dalam keterangan kepada para wartawan, Sabtu (23/5).

Akan tetapi, jika ada masyarakat ingin bertakbir dari masjid, saran Deding, lebih baik tanpa jamaah. Hal tersebut, menurutnya tak akan mengurangi makna Idulfitri sebagai hari kemenangan.

“Mari kita terus mendekatkan diri kepada Allah SWT, berdoa ke hadirat-Nya untuk melimpahkan ma’unah-Nya untuk seluruh bangsa Indonesia agar terbebas covid-19,” ucapnya.

Di penghujung bulan Ramadhan ini, Deding mendorong masyarakat agar meningkatkan ibadah dan amal soleh, salah satunya dengan menyegerakan membayar zakat fitrah.

“Segera tunaikan zakat fitrah, lalu infak, dan sedekah, serta zakat mal kepada mustahiq terutama yang saat ini terdampak covid-19,” ucap Ketua Umum DPP Majelis Dakwah Islamiyah tersebut.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here