Euis Ida Wartiah (batik kuning)/RMOLJabar

rmoljabarTerkait momen Hari Pers Nasional (HPN) tahun ini, Ketua DPRD Garut Euis Ida Wartiah, berharap kalangan pers berperan dalam upaya mencerdaskan bangsa. Harapan ini disampaikan Euis saat ikut dalam kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar PWI Garut di kantor Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Rabu (12/2).

 

“Berita-beritanya harus ditingkatkan mutunya, harus bisa ikut mencerdaskan bangsa lewat beritanya,” katanya usai secara simbolis memberikan bantuan paket sembako kepada petugas Linmas di Kelurahan Paminggir.

Euis menuturkan, sebagai Ketua Dewan dirinya berharap besar insan pers bisa menjadi bagian dari pembangunan Kabupaten Garut. Dia menilai, selama ini pers dengan medianya cukup memberi banyak masukan pada pemerintahan terkait pelaksanaan pembangunan.

“Sebagai kontrol sosial, para wartawan ini bisa menyajikan informasi yang bermanfaat bagi pemerintah dalam melaksanakan pembangunan,” jelasnya.

Menurut Euis, dalam upaya mencerdaskan bangsa,  wartawan didorong untuk meningkatkan kapasitasnya. Karenanya, menurut Euis pemerintah daerah juga harus memfasilitasi insan pers untuk dapat meningkatkan kompetensinya agar produk berita yang disajikan bermutu.

“Kalau beritanya bermutu, pasti bisa mencerdaskan masyarakat, pemerintah daerah juga akan diuntungkan,” kata Euis yang juga kader Partai Golkar.

Camat Garut Kota, Bambang Hafidz dalam kesempatan yang sama menyampaikan, bakti sosial seperti yang diadakan oleh PWI Garut dalam rangka Hari Pers Nasional, harusnya memang rajin dilaksanakan oleh berbagai pihak. Karena, banyak masyarakat tidak mampu yang membutuhkan uluran tangan.

“Ini bisa jadi contoh, mudah-mudahan nanti bisa diikuti oleh pihak-pihak lain, menggandeng lembaga-lembaga yang punya kemampuan,” katanya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here