Penyemprotan disinfektan di areal Masjid Agung Garut/RMOLJabar

rmoljabar Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Garut yang dipimpin langsung Dandim 0611 Garut terus melakukan upaya pencegahan sebaran virus corona baru (Covid-19) melalui penyemprotan disinfektan.

Demikian diungkapkan Komandan Kodim (Dandim) 0611 Garut, Letkol Inf. Erwin Agung, sesaat sebelum melakukan penyemprotan disinfektan, Kamis (26/3).

“Kami kali ini, Pemda, TNI, Polri melakukan penyemprotan di seluruh Indonesia secara serentak oleh seluruh Kodim di setiap daerah,” kata Erwin.

Menurutnya, penyemprotan desinfektan tersebut bakal dilakukan selama tiga hari ke depan dan bakal dilaksanakan secara berkala.

“Hari ini, bakal kita bagi dua tim untuk penyemprotan di wilayah Garut Kota dan menyasar area vital,” ungkapnya.

Adapun sejumlah tempat yang dilakukan penyemprotan disinfektan adalah Masjid Agung Garut, Gereja, Wihara, Makorem, Gedung Pemda, Makodim dan beberapa area vital lainnya.

“Ke esokan harinya kami bakal menyasar Pasar, fasilitas umum,” kata dia.

Sementara untuk hari ketiga, pihaknya direncanakan bakal menyasar sarana olahraga, dan juga terminal yang ada di Kabupaten Garut.

“Harapan kami kegiatan (penyemprotan) bisa kita ulang dan bisa benar-benar efektif dan efisien untuk mencegah penyebaran virus corona,” ungkapnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here