Sekda DKI Saefullah Di Mata Ridwan Kamil: Seorang Birokrat Luar Biasa

Sekda DKI Saefullah Di Mata Ridwan Kamil: Seorang Birokrat Luar Biasa
Saefullah/Net

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atas nama Pemprov Jabar mengucapkan belasungkawa dengan kepergian Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah yang meninggal dunia akibat Covid-19. 


Dirinya mendapatkan kabar duka pada Rabu (16/9) siang dan langsung menyampaikan duka cita secara resmi. 

"Kami Provinsi Jawa Barat menghaturkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Sekda DKI Jakarta," ucap Emil, sapaan akrabnya, di Gedung Pakuan Bandung. 

Emil mengaku terkejut mendengar kabar duka tersebut. Sebelumnya, ia sempat beberapa kali bertemu dengan almarhum dalam urusan pekerjaan. Di mata Emil, Sekda Saefullah merupakan orang sangat baik dengan karier sebagai seorang birokrat yang luar biasa. 

"Saya sangat kaget. Beberapa kali ketemu beliau, orang baik dan kariernya luar biasa. Semoga Allah menerima Iman Islamnya," ujarnya.

Dirinya pun berharap jajaran Pemprov DKI Jakarta mampu melewati salah satu masa terberat dalam perang melawan Covid-19. Kuncinya adalah kolaborasi dan kebersamaan. 

"Semoga keluarga besar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diberikan ketabahan, mudah-mudahan dengan kebersamaan Insyaallah kita bisa melewati masa-masa sulit," katanya.

Sekda Provinsi DKI Jakarta Saefullah meninggal pukul 12.55 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta akibat terpapar Covid-19.