Pemkot Bandung akan memasang westafel di Pasar Tradisional/Istimewa

rmoljabar Sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona, Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bermartabat Kota Bandung akan menyediakan tempat cuci tangan di pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Bandung. Selain menyediakan tempat cuci tangan (westafel), PD Pasar Bermartabat juga telah melakukan penyemprotan di area pasar dan menyediakan hand sanitizer.

“Kami berusaha memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pedagang dan pembeli,” kata Direktur Utama PD Pasar Bermartabat, Herry Hermawan, di Kota Bandung Kamis (26/3).

Herry mengatakan, terdapat 27 pasar tradisional yang tersebar di wilayah Kota Bandung dan berada di bawah pengelolaan PD Pasar Bermartabat. Untuk tahap pertama, penyediaan tempat cuci tangan akan dilakukan di 20 pasar tradisional.

Penyediaan tempat cuci tangan di pasar tradisional ini, selain disediakan mandiri oleh PD Pasar Bermartabat, juga dibantu oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung dan Pertamina.

Untu itu pihaknya meminta kepada pedagang dan pembeli untuk memanfaatkan fasilitas ini seoptimal mungkin.

“Kami mengimbau kepada setiap pedagang bisa menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan dan juga menutup saluran pernafasan menggunakan masker,” tuturnya.

Ia juga mengimbau kepada para pedagang untuk lebih peka meperhatikan kondisi kesehatan tubuhnya. Apabila kurang sehat, para pedagang lebih baik tidak memaksakan berjualan untuk sementara waktu.

“Kemudian kami juga mengimbau kepada pedagang yang sudah batuk-batuk, sesak nafas atau demam tinggi sebaiknya tidak datang ke pasar untuk berdagang. Sebaiknya tetap beristirahat di rumah dan juga menjaga kesehatan untuk keluarga,” imbuhnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here