Bupati Ciamis Herdiat Sunarya/RMOLJabar

rmoljabar Seleksi pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Ciamis untuk Periode 2020-2025 sedang berlangsung. Ada pesan yang disampaikan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya untuk calon Pimpinan Baznas.

Herdiat menyampaikan, Baznas Ciamis memiliki potensi luar biasa apabila dioptimalkan dengan baik. Pasalnya, jumlah penduduk Kabupaten Ciamis lebih dari 1,3 juta jiwa.

“Apabila dioptimalkan potensi penyerapan zakatnya pemasukan untuk dikelola Baznas akan luar biasa besar,” ujarnya, Rabu (24/6).

Maka itu, kata dia, ke depannya kepengurusan Baznas yang terpilih harus mengoptimalkan potensi penyerapan zakat, infak dan sedekah. Hal tersebut untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Selain itu, lanjutnya, siapa pun yang terpilih menjadi pimpinan Baznas harus berupaya membangun kepercayaan umat. Sehingga meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyampaian zakat dan sedekah.

“Kepercayaan umat terhadap Baznas harus dibangun, sebagai upaya peningkatan partisipasi umat dalam penyampaian zakat dan sedekah,” tegasnya.

Tahapan pendaftaran Pimpinan Baznas Ciamis dimulai sejak 13 April hingga 18 Juni 2020. Ada 18 orang yang lolos secara administratif. Dari jumlah itu, hanya 16 orang yang hadir. Dua orang berhalangan hadir.

Seleksi dilaksanakan di SMP Negeri 1 Ciamis sejak Selasa (23/6). Pengumuman hasil seleksi akan disampaikan 26 Juli mendatang.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here