Sempat Terkonfirmasi Positif, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Negatif Covid-19

Sempat Terkonfirmasi Positif, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Negatif Covid-19
Gedung DPRD Kota Cirebon/RMOLJabar

Setelah sebelumnya sempat terkonfirmasi positif, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitra Pamungkaswati dinyatakan negatif Covid-19.


Hal tersebut disampaikan langsung Fitria setelah menjalani tes swab pada Senin (14/9) lalu. 

“Alhamdulillah, Allah SWT melindungi saya. Senin kemarin saya sudah tes swab dengan hasil negatif Covid-19," kata Fitria kepada Kantor Berita RMOLJabar saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Rabu (16/9).

Atas kondisi tersebut, Fitria pun menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan support. Di samping itu, ia juga menyampaikan ungkapan terimakasih atas segala bantuan yang telah diberikan tim Gugus Tugas.

Fitria mengaku sempat terkejut saat sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dari hasil tes swab. Pasalnya, Politisi Partai PDI Perjuangan itu menyampaikan, bahwa selama ini dirinya tidak mengalami gejala atau keluhan apapun.

Meski demikian, ia tetap mematuhi ketentuan untuk menjalani isolasi secara mandiri. Fitria mengungkapkan, selama menjalani isolasi, ia rajin berolahraga serta mengkonsumsi makanan dan minuman yang dianjurkan oleh tim medis.

Fitria menambahkan, di tengah wabah virus Corona yang masih melanda, ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Terapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Langkah ini untuk melindungi diri sendiri dan orang lain," pungkasnya.