rmoljabar Upaya preventif untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona baru (Covid-19) terus dilakukan Pemkab Garut melalui penyemprotan disinfektan.

Disinfeksi tersebut dilakukan pada objek-objek vital yang terdapat di Kabupaten Garut, seperti Gedung Pemda, Pendopo Bupati, dan sejumlah fasilitas umum lainnya.

“Tadi kita melakukan penyemprotan desinfektan di jalan-jalan protokol khususnya di wilayah perkotaan dulu,” kata Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran Garut, Aah Anwar Saepuloh, Rabu (25/3).

Tidak hanya itu, pihaknya terus mengupayakan agar tidak hanya pemerintah yang melakukan pencegahan, melainkan juga masyarakat harus memiliki kepedulian terhadap pencegahan.

“Jangan pemerintah menggembor-gemborkan (sosialisasi pencegahan corona) tapi masyarakat masih kumpul-kumpul di luar,” tuturnya.

Maka dari itu, pihaknya mengimbau masyarakat yang masih melakukan aktivitas bersifat tidak penting untuk dilakukan lain waktu sebagai dukungan pencegahan sebaran virus corona.

“Tadi juga diimbau kepada masyarakat agar yang tidak terlalu penting, agar tetap dirumah sesuai dengan instruksi pemerintah,” ujarnya.

Menurutnya, penyempotan disinfektan tersebut menjadi awal karena pihaknya secara berkala akan melakukan kegiatan serupa di berbagai kampung maupun perumahan.

“Silakan bagi masyarakat yang memerlukan untuk penyemprotan tinggal langsung datang ke kantor damkar,” tandasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here