Setiawan Akan Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Akselerasi Reformasi Birokrasi

Setiawan Akan Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Akselerasi Reformasi Birokrasi

Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Setiawan Wangsaatmaja mengaku siap menjalankan tugas pokok dan fungsi jabatan baru yang kini diembannya. Dirinya pun akan mengakselerasi reformasi birokrasi di lingkungan Pemprov Jabar.


 

"Bagaimana penyederhanaan, reformasi birokrasi dijalankan di Jawa Barat. Akhirannya ini sebenernya adalah pelayanan publik kita lebih baik," ucap Setiawan, di Gedung Sate, Bandung, Jum'at (14/2).

Menurutnya ada dua aspek yang menjadi target kerjanya sesuai dengan amanat Gubernur Ridwan Kamil. Pertama, bagaimana birokrasi bisa melayani masyarakat dengan baik. Kedua, penyederhanaan reformasi birokrasi dan bisa dijalankan di Jawa Barat.

"Karena memang birokrasi reformasi ini akhirannya adalah pelayanan publik lebih baik. Itu yang diharapkan oleh pak Gubernur. Itu adalah amanat yang saya rasa perlu saya pegang betul dan harus dijalankan pada masa kedepan," kata dia.

Setiawan berharap, dirinya dapat menjalankan tugas fungsi Sekda, yaitu membantu kepala daerah dalam penyusunan kebijakan maupun koordinasi administratif untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Tentu saja harapan yang paling utama bisa bersinergi satu sama lain. Saya sebagai Sekda harus punya peran, bagaimana membantu kepala daerah untuk mensinergikan seluruh OPD dan lembaga lainnya di Jabar," tandasnya.