Pelantikan Setiawan Wangsaatmaja sebagai Sekda Jabar/RMOLJabar definitif

rmoljabar Setiawan Wangsaatmaja dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai Sekretaris Daerah Jawa Barat menggantikan Daud Achmad yang sebelumnya ditunjuk sebagai pelaksana harian Sekda Jabar.

 

Pelantikan yang berlangsung di Aula Barat Gedung Sate disaksikan pimpinan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), para pimpinan OPD Jabar, Pimpinan BUMD Jabar beserta para isterinya dan para anggota DPRD Jabar.

Penunjukan Sekda Jabar didasarkan kepada Keputusan Presiden Nomor 31/TPA tahun 2020 tanggal 30 Januari 2020 tentang pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Ridwan Kamil mengucapkan selamat kepada Sekda terpilih. Dirinya pun berharap, pejabat Sekda yang baru mampun meningkatkan sinergitas di lingkungan Pemprov Jabar.

“Selamat atas pelantikannya. Setelah Alhamdulillah jangan lupa Astagfirulloh, karena akan banyak tantangan, beban, yang akan dipangku selaku Sekda Jabar,” ucap Emil, sapaan akrabnya, dalam sambutannya di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (14/2).

Tak lupa Emil pun mengucapkan terima kasih kepada Daud Achmad karena telah bersedia mengemban amanah selaku Plt. Sekda Jabar selama masa transisi.

“Terimakasih kepada bapak Daud Achmad karena dalam masa transisi beliau mendampingi saya selaku pimpinan dalam menjalankan urusan, dan alhamdulillah urusan pembangunan di Jabar lancar,” ungkapnya.

Dikatakan Emil, proses pemilihan Sekda Jabar diakuinya melalui beberapa proses yang ketat dan panjang.

“Melalui prosedur yg sangat ketat dan sangat kompetitif dan semua yang ikut dalam proses seleksi adalah orang orang terbaik yang ada di Jawa Barat, lalu diputuskan langsung oleh Presiden Indonesia,” tandasnya.

Untuk diketahui, Dr. Setiawan Wangsaatmaja sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD). Kemudian pada April 2013 diangkat sebagai Deputi Bidang SDM Apararatur Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi.

Setiawan terpilih setelah melalui proses open bidding. Dua kandidat sekda hasil open bidding yang juga diajukan kepada Presiden adalah Dedi Taufik (Kepala Disparbud Provinsi Jawa Barat) dan Yerri Yanuar (Kepala BKD Provinsi Jawa Barat).

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here