Ombudsman RI mengungkapkan kekecewaannya usai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi, Kota Bogor. Pasalnya, Ombudsman menemukan pelayanan publik yang dinilai tidak profesional saat Sidak di RSUD Ciawi.
"Terus terang kami agak kecewa dengan pelayanan atau penerimaan di RSUD Ciawi," ungkap anggota Ombudsman RI, Adrianus Meliala kepada wartawan di RSUD Cibinong, Sabtu (28/12) dilansir dari Kantor Berita RMOL.
Menurut dia, pihak Rumah Sakit seolah tidak mengerti tugas dan fungsi kerjanya. Hal itu lantaran saat rombongan Ombudsman tak direspon pihak rumah sakit ketika menanyakan soal poliklinik, ruang IGD hingga tempat rawat jalan.
"Kami setengah jam di sana tidak ada satupun pihak yang melayani kami. Bahkan mereka sudah minta surat tugas, padahal belum tentu mereka mampu bersedia menerima kami," sambungnya kesal.
Namun berbeda halnya saat rombongan Sidak di RSUD Cibinong. Ombudsman RI, kata dia, mendapatkan respons cukup baik meskipun masih ada beberapa catatan.
"Nah sebagai perbandingannya keliatan di sini (RS Cibinong) adalah respons yang baik sekali. Kami hargai dan kelihatannya tidak bisa jadikan rujukan kalau pihak yang disana (RSUD Ciawi) itu," demikian Adrianus.
© Copyright 2024, All Rights Reserved