SMKN 2 Purwakarta Larang Siswanya Rayakan Valentine Day

SMKN 2 Purwakarta Larang Siswanya Rayakan Valentine Day

Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 2 Purwakarta larang siswanya rayakan hari valentine yang jatuh tiap tanggal 14 Februari.


Kepala SMKN 2 Purwakarta Muhardi  menegaskan larangan tersebut sudah diberlakukan sejak bertatahun-tahun silam dan yakin akan dipatuhi oleh para anak didiknya.

"Kita juga sering mengingatkan di medsos, Facebook, Instagram terkait pelarangan hari valentine di sekolah," terang Muhardi, Kamis (13/02).

Menurutnya masih banyak aktifitas lain yang bermanfaat yang bisa dilakukan para siswa. Salahsatu yang tengah dilakukan pihak sekolah adalah  melakukan pembinaan untuk siswanya yang menjadi juara satu tingkat provinsi dalam lomba tata busana. Atas raihan tersebut SMKN 2 akan mewakili Jawa Barat dalam lomba tata busana tingkat nasional sekitar bulan Juni atau Juli mendatang.

"Persiapannya masih mandiri semaksimal mungkin untuk latihan minimal seminggu sekali atau dua kali disamping belajar seperti biasa. Rencananya juga ada pelatihan khusus di Bandung, di tempat pelatihan profesional. untuk melatih secara profesional. Tapi dilihat dulu kesanggupan soalnya anggarannya besar," jelasnya.

Muhardi juga menyebut, Untuk Kabupaten Purwakarta baru tahun ini masuk dalam kompetisi tingkat nasional untuk lomba tatabusana. "Kendalanya di persiapan, karena bahan mahal dan aksesoris," pungkasnya.