Tes SKD CPNS Kota Bandung/RMOLJabar

Sebanyak 6.609 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, mengikuti tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) di Graha Batununggal, pada 12-13 Februari 2020.

 

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung, Yayan A. Brillyana mengatakan, dalam pelaksanaan seleksi CPNS tidak ada yang namanya titip menitip. Sebab seluruh tahapan penerimaan CPNS sudah mengggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), sehingga dipastikan transparan.

“Yang aneh masih ada orang yang percaya nitipkan kepada kami supaya lulus, mencoba lewat saudaranya. Ini soal kan diseleksi begitu ketat, jadi tidak bisa. Tidak ada titip-titipan,” tegasnya.

Menurutnya, bagi peserta CPNS yang lolos SKD, mereka masih harus mengikuti tahapan selanjutnya, yakni Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) yang akan berlangsung pada Maret atau April mendatang.

“Begitu 90 menit langsung keluar nilainya. Setelah lulus ini nanti akan mengkerut, misalnya yang dibutuhkan formasi 3 orang, jadi akan di tes lagi sebanyak 868×3. Itu sekitar bulan Maret atau April,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengimbau agar para peserta CPNS untuk percaya diri ketika menjawab soal, harus cermat dalam membaca soal, tenang dalam berfikir, hati-hati, dan jangan lupa untuk berdoa.

“Saya tadi ngecek, persiapan sudah cukup matang dan cukup baik. Mudah-mudahan dari tes SKD hari ini bisa menghasilkan PNS kedepan yang berkualitas,” tutur Oded usai meninjau lokasi tes CPNS, Rabu (12/2).

Dari 6.609 peserta, hanya 868 orang yang akan di terima. Untuk itu, Oded meminta para peserta CPNS agar bersungguh-sungguh dan tidak tergiur dengan iming-iming, seperti jimat.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here