Ilustrasi Pilkada 2020/net

rmoljabarFraksi PDI P DPRD Kabupaten Bandung akan mulai menawarkan figur Yena Iskandar Ma’soem kepada parpol (partai politik) yang kini memiliki kursi di parlemen.

Hal itu sebagai upaya sekaligus persiapan partai banteng moncong putih menghadapi Pilkada 2020 di Kabupaten Bandung yang sesuai rencana akan digelar Desember.

Begitu disampaikan Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dadan Konjala dikonfirmasi, Kamis (21/5).

Dadan menambahkan, secara kelembagaan seluruh anggota fraksi PDI P di DPRD telah setuju adanya keputusan dari DPC dan DPD yang mendorong Yena Masoem di Pilkada.

“Kami dukung apa yang menjadi keputusan partai. Dan kami harap sang bakal calon lebih pro aktif menampung aspirasi baik di luar atau didalam struktur partai,” katanya.

Tak hanya menawarkan sosok Yena di parlemen demi mencari koalisi besar, Dadan juga akan meminta semua legislator PDI P masif mensosialisasikan ke konstituennya.

“Anggota DPRD tentunya memiliki pemilih atau konstituen. Makanya perlu melakukan upaya upaya untuk mendukung penuh bakal calon yang diusung partai,” tandasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here