Ajip Rosidi dan Ridwan Kamil/Net

rmoljabar Indonesia kembali kehilangan Sastrawan sekaligus Budayawan besar yakni Ajip Rosidi yang meninggal dunia di usia 82 tahun.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Ajip meninggal usai menjalani perawatan dan operasi karena pendarahan otak di RSUD Tidar, Magelang, Jawa Tengah.

Suami dari Nani Wijaya ini menjalani operasi di RSUD Tidar akibat terjatuh di rumah anaknya di Pabelan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.

Mendengar kabar duka tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut berbela sungkawa atas kepulangan Sastrawan berdarah Sunda itu.

“Turut berduka cita atas berpulangnya Sastrawan Sunda yang luar biasa, Bpk Ajip Rosidi,” tulis Emil, sapaan akrabnya, dalam akun Instagramnya, Kamis (30/7).

Emil menilai, sosok Ajip sebagai budayawan yang menaruh minat besar terhadap perkembangan bahasa dan sastra Sunda.

“Beliau adalah budayawan yang memajukan sastra Sunda termasuk mendirikan perpustakaan untuk kepentingan umum,” ungkapnya.

Tak lupa, Emil pun memanjatkan doa untuk almarhum dan berharap semua dedikasi almarhum bisa menginspirasi seluruh masyarakat.

“Semoga dedikasi almarhum menjadi inspirasi kita semua dan semoga almarhum diterima iman islamnya dan husnul khatimah. Aamiin,” tandasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here