Stadion GBLA/RMOLJabar
Stadion GBLA siap-siap akan digunakan klub Persib Bandung, namun hanya untuk sekedar tempat latihan.

 

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga serta Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono saat meninjau Stadion GBLA di Gedebage, Selasa (14/1).

Menurutnya, bagian dari Stadion GBLA yang bisa digunakan hanyalah bagian lapangan. Sedangkan untuk bagian tribun penonton belum bisa digunakan karena masih terkendala penyerahan aset dengan pengembang.

“Kita baru bicara untuk (digunakan) latihan dulu, (permasalahannya) belum (selesai), tapi saya pikir pemanfaatannya jangan terganggu ya, karena (aset) tahap 1 lapangan sudah bisa digunakan,” kata Yana.

Seperti diketahui, Stadion GBLA mendapat permasalahan terkait aset yang belum sepenuhnya diserahkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Aset yang bermasalah itu merupakan aset tahap 2 yang meliputi bagian bangunan tribun penonton.

Yana menyebut Persib akan bisa menggunakan lapang Stadion GBLA untuk latihan usai menjalani kompetisi Asia Challenge Cup pada 18-19 Januari 2020 mendatang.

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono menyambut baik rencana penyediaan Stadion GBLA untuk Persib meski sekedar dipakai latihan. Dengan hal tersebut, menurutnya Persib akan memiliki tempat tetap untuk latihan.

“Dengan tempat latihan permanen akan memudahkan Persib untuk bisa berlatih dengan baik,” kata Teddy.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here