Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon, Iis Krisnandar/RMOLJabar

rmoljabar Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Cirebon, Abraham Muhamad diduga telah melanggar kode etik sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Meskipun tindakan Abraham melakukan laporan dugaan KKN pada penegak hukum merupakan hak setiap warga negara.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon, Iis Krisnandar mengatakan, tugas pokok dan fungsi staf ahli khususnya Abraham adalah memberikan laporan pada Bupati Cirebon, Imron Rosyadi. Bukan malah sebaliknya membuat laporan kepada pihak eksternal dalam hal ini Kejari Kabupaten Cirebon.

“Abraham itu Staf Ahli Bupati patut diduga telah melakukan indisipliner sebagai ASN, jika nanti dalam prosesnya pihak Kejari tidak cukup bukti adanya tindak pidana korupsi, maka Abraham terancam hukuman berat,” kata Iis kepada Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (29/7).

Disinggung kapan akan melakukan sidang kode etik pada Abraham, Iis mengaku belum mendapatkan informasi dari Pejabat ASN tertinggi di lingkungan Pemkab Cirebon.

“Mungkin nanti, kami belum mendapatkan informasi dari pimpinan (Sekda Kabupaten Cirebon)” ucap Iis Krisnandar.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here