Tak Bisa Ikuti Perkuliahan Daring, Mahasiswi Fakultas Kedokteran Unpad Ini Terima Hadiah Laptop Dari Kejari Majalengka

Tak Bisa Ikuti Perkuliahan Daring, Mahasiswi Fakultas Kedokteran Unpad Ini Terima Hadiah Laptop Dari Kejari Majalengka

Nindya Khairunnisa mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran, mendapat bantuan dari Kejaksaan Negeri Majalengka agar bisa mengikuti perkuliahan yang dilaksanakan secara daring.


Mahasiswi berprestasi asal Desa Margajaya Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka itu mendapatkan bantuan sebuah laptop dan fasilitas pendidikan hasil dari udunan pegawai Kejari Majalengka.

"Saya ketika mendapat informasi dari staf saya tentang adanya mahasiswi berprestasi yang terancam tidak mengikuti perkuliahan secara daring karena terbatas fasilitas. Maka kita secara langsung mengumpulkan dana patungan dari seluruh pegawai Kejari," ujar Kepala Kejari Majalengka Dede Sutisna, kepada Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (13/8).

Atas keterbatasan yang dimiliki oleh keluarga Nindya, Kajari beserta jajaran memberikan satu Unit laptop, perlengkapan kuliah, alat ibadah serta sembako bagi keluarga.

"Saya terenyuh dengan kondisi yang dialami oleh adik kita, terlebih dia anak yang berprestasi dan masuk Fakultas Kedokteran. Sehingga dengan apa yang kita berikan hari ini bisa membantu meringankan beban yang dirasakan," ucapnya.

Dengan diberikannya bantuan, pihaknya berharap Nindya mampu meningkatkan semangat dalam mengejar impian yang dicita-citakan dan menjadi kebanggaan bagi keluarga dan bangsa.

"Saya berpesan kepada Nindya agar tetap semangat kuliah, jaga terus ibadah dan berdoanya agar kelak apa yang diimpikan terwujud," harapnya.

Nindya Khairunnisa adalah mahasiswi berprestasi masuk Fakultas Kedokteran di Universitas Padjadjaran melalui program Beasiswa Bidikmisi yang berasal dari keluarga kurang mampu dan orangtuanya bekerja sebagai pedagang siomay di Kota Jakarta. Serta termasuk pemenang siswi berprestasi dalam ajang Hari Pers Nasional Tahun 2019 yang lalu.