Kendaraan menuju Jakarta diputarbalik petugas di Cileunyi/Ist

rmoljabar Sebanyak 14 unit kendaraan pemudik yang terindikasi menuju Jakarta dipukul balik Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung di pintu masuk Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Rabu (27/5).

Perwira Pengendali Check Point Cileunyi AKP Tahir M menuturkan, pengahalauan kendaraan itu dilakukan lantaran para pengendara tak bisa menunjukan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) wilayah DKI Jakarta.

“Makanya kami putar balik karena sesuai aturan bagi pengendara atau pemudik yang berniat menuju Jakarta harus memiliki surat jalan itu sebagai salah satu syaratnya,” kata Tahir saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Lebih lanjut, Tahir menambahkan, sesuai dengan arahan dari pimpinan jajarannya yang bertugas dilapangan kali ini lebih fokus pada upaya penyekatan arus lalu lintas dari kedatangan pemudik di momen arus balik.

“Untuk hari ini tepat di H+2 Idul Fitri 1441 H arus lalin yang masuk dan keluar Tol Cileunyi relatif lengang hingga siang. Alhamdulilah 1×24 jam tidak ada kasus kecelakaan yang menonjol,” begitu kata Tahir dalam laporannya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here