Supratman (kiri) tanda tangani surat pengunduran diri/RMOLJabar

rmoljabar Resmi mengundurkan diri dari proses pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran jalur perseorangan, Supratman dan Ari Rian Priatna membubuhkan tanda-tangan pada surat klarifikasi.

Tanda-tangan pada secarik kertas yang sudah diisi poin-poin alasan pengunduran diri dari proses pencalonan, kemudian diserahkan Supratman dan Ari Rian Priatna ke KPU Kabupaten Pangandaran untuk menjadi dokumen negara.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin menerima klarifikasi dan menegaskan jika yang bersangkutan sudah Tidak Memenuhi Syarat (TMS) lagi dalam proses pencalonan.

“Tanpa ada paksaan apapun, mereka mengundurkan diri karena beberapa alasan. Ya kalau dari PKPU 1 2020, itu sah sah saja dan tidak masalah,” jelas Muhtadin kepada Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (26/6).

Alasan pengunduran diri Bapaslon Perseorangan, kata Muhtadin, ada beberapa pertimbangan yang dilakukan di antaranya terkait pembiayaan.

“Selain itu juga ada aspirasi masyarakat yang menginginkan Pak Supratman mundur dan satu lagi, ia punya keyakinan tidak akan menang dalam kontestasi Pilkada jika dari jalur perseorangan,” paparnya.

Sementara saat hendak diwawancarai Kantor Berita RMOLJabar, Supratman enggan berkomentar lebih lanjut tentang pengunduran dirinya.

“Saya sudah ditunggu di Bandung hari ini, silakan langsung tanya ke KPU saja. Tadi sudah saya tandatangani bukti klarifikasinya,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here