Razia malam jajaran Polres Cimahi/RMOLJabar

Menyikapi maraknya tindak kejahatan jalanan, Polres Cimahi gelar razia gabungan di Mapolsek Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (8/2) malam. Sekitar 15 unit kendaraan roda dua berhasil diamankan petugas.

 

Kapolres Cimahi, AKBP M. Yoris Maulana Yusuf Marzuki mengatakan, pelaksanaan razia dilakukan sebagai bentuk antisipasi maraknya tindak kriminal pencurian kendaraan bermotor serta tindak kejahatan jalanan lainnya di wilayah hukum Polres Cimahi.

Maka dari itu, pihak kepolisian menargetkan, sasaran dari razia tersebut terhadap pelaku kejahatan dan para pengguna hasil kejahatan.

“Jadi yang tidak pakai helm kita beri teguran, yang tidak bawa SIM kita tilang, kalau yang tidak bawa STNK, kendaraannya akan kita amankan sampai yang bersangkutan bisa menunjukan STNK-nya,” ucap Yoris di Mapolsek Lembang, Minggu (9/2).

Disampaikan Yoris, razia yang digelar malam hari ini telah berlangsung sedari dua bulan yang lalu. Dari hasil razia, ditemukan sedikitnya 200 unit kendaraan yang tidak dilengkapi STNK.

“Jadi nanti akan kita gabung dengan hasil ungkapan dari Polsek di wilayah hukum Polres Cimahi. Nanti setelah semua terkumpul dari kasus curanmor yang ditangani Polsek dan Polres akan kita kembalikan ke masyarakat yang memilikinya,” terangnya.

Ditegaskan dia, razia dan patroli malam akan rutin dilaksanakan di 13 Polsek demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Cimahi serta pengguna jalan lainnya.

“Jadi kita laksanakan secara bergantian dan tidak hanya terfokus di satu atau dua titik saja. Sebagai upaya kita dalam menekan potensi kriminalitas seperti curanmor, peredaran narkotika, begal, dan lainnya,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here