Teman KIP Sambangi Unpad Dan Unpas Pastikan Beasiswa Hadir Di Setiap Kampus

Teman KIP Sambangi Unpad Dan Unpas Pastikan Beasiswa Hadir Di Setiap Kampus

Teman Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang merupakan program kerelawanan hasil kolaborasi antara Staf Khusus Presiden RI Aminuddin Ma’ruf, Kemendikbud RI dan Kemenag RI terus mensosialisasikan program KIP kuliah di kampus-kampus di Jawa Barat.


Koordinator Wilayah Teman KIP Jawa Barat-Banten, Ratu Syaila melakukan kunjungan ke kampus-kampus di Jabar guna melakukan pertemuan kepada relawan di masing-masing kampus dan menjalin komunikasi dengan rektorat.

"Kami ingin memastikan amanat Presiden Joko Widodo bahwa tidak ada lagi generasi muda yang tidak kuliah karena alasan biaya menjadi kenyataan. Teman KIP hadir untuk mendampingi adik-adik mahasiswa bisa meraih beasiswa ini," ucap Ratu, Rabu (2/9).

Pekan ini, Teman KIP Jawa barat secara marathon mengunjungi berbagai kampus yang ada di kota Bandung. Pada hari Senin (31/8), Teman KIP mengunjungi Universitas Pasundan dan Universitas Padjajaran.

Rektor Universitas Pasundan, Prof. Eddi Yusuf menyambut baik kedatangan Teman KIP Jawa Barat ke kampusnya. Dirinya pun berharap kuota penerima KIP dapat bertambah, khususnya di Unpas.

"Tahun ini, Unpas hanya mendapatkan 10 penerima manfaat KIP Kuliah, besar harapan kami, jika ada kuota yang tidak terakomodir di kampus lain, kami dengan senang hati menerimanya," kata Prof Eddi, dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLJabar.

Sementara itu, Rektor Universitas Padjajaran, yang diwakili oleh Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni, Dr. Eng. Boy Yoseph, mengungkapkan, kedatangan Teman KIP menjadi jembatan untuk menyampaikan temuan-temuan yang terjadi seputar KIP Kuliah.

Kedua kampus beken di Jawa Barat tersebut juga mengungkapkan siap untuk berkolaborasi dengan Teman KIP untuk memastikan pelaksanaan beasiswa KIP Kuliah terlaksana dengan baik.

Diakhir penyampaian, Asisten Staf Khusus Presiden RI, Nizar Ahmad Saputra menyampaikan kedatangannya ke Kampus-kampus di Jawa Barat ingin bantuan KIP Kuliah tepat sasaran sesuai amanat Presiden.

Nizar juga menyampaikan bahwa saat ini seluruh koordinator wilayah (Korwil) Teman KIP se-Indonesia sedang membangun komunikasi dengan berbagai kampus.

"Saat ini seluruh korwil sedang bergerak ke kampus-kampus untuk berkomunikasi dengan rektorat dan para mahasiswa pendamping kampus Teman KIP," tandasnya.