Forkopimda Kota Bandung/RMOLJabar

rmoljabar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memastikan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Bandung berlangsung aman, tertib, dan damai.

 

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema menegaskan, pihaknya akan meningkatkan keamanan di daerahnya. Salahsatunya, dengan menugaskan anggotanya untuk berjaga di titik-titik keramaian Kota Bandung.

“Mulai dari tempat hiburan dan tempat keramaian lainnya kita terus jaga demi kenyamanan bersama,” ujar Irman di Grandia Hotel, Senin (23/12).

Sementara itu, Dandim 0618/BS Kolonel Inf. Herry Subagyo mengatakan, menjelang Natal dan tahun baru, banyak dinamika yang harus diantisipasi bersama.

“Sekecil apapun itu, akan berpengaruh kepada citra Bandung sebagai kota destinasi wisata. Oleh karenanya kita bersama harus menjaga keamanan dan ketertiban,” katanya.

Sedangkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung, Nurizal Nurdin memprediksi, menjelang perayaan malam tahun baru, tindak pidana pencurian dan penyalahgunaan narkoba bakal meningkat.

“Sebaiknya konsentrasi di beberapa titik yang menjadi kawasan rawan. Kita harap di malam Tahun Baru kekuatan pengamanan menjadi yang utama. Kejaksaan intinya mendukung pemerintah dan aparat yang telah melakukan berbagai upaya,” tuturnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here