Temporary Westafel/RMOLJabar

rmoljabarSebagai tindak lanjut pelaksanaan protokol pencegahan penyebaran virus covid-19, Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon memasang temporary wastafel di 10 pasar tradisional.

Pemasangan temporary wastafel yang dilakukan oleh karyawan Perumda Pasar Berintan dan diawasi langsung oleh jajaran direksi itu salah satunya di Pasar Kramat, Kota Cirebon.

“Di pasar tersebut sebenarnya sudah ada 2 wastafel, namun masih ditambah lagi satu, sehingga ada 3 wastafel di pasar tersebut. Juga disiapkan sabun antiseptik,” ungkap Direktur Umum Perumda Pasar Berintan, Dudung Abdul Rifa’i, Jumat (20/3).

Dikatakan Dudung, untuk jumlah temporary wastafel yang dipasang di masing-masing pasar beragam, disesuaikan dengan kebutuhan di pasar tersebut.

Selain memasang temporary wastafel, Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon juga memasang spanduk-spanduk imbauan di masing-masing pasar. Imbauan tersebut diantaranya berisi agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan, menerapkan pola hidup sehat dan memakai masker.

“Jika semua ditaati, InsyaAllah kita bisa terbebas dari virus corona,” ungkap Dudung.

Dudung mengaku, mengenai kebersihan di lingkungan pasar, pihaknya pun telah secara rutin bergotong royong baik dengan pedagang pasar maupun komunitas cinta Kota Cirebon untuk melakukan bersih-bersih pasar.

“Seluruh jajaran Perumda Pasar Berintan turun langsung ikut membersihkan pasar,” ungkap Dudung.

Sementara itu, Kepala Pasar Kramat, Adang Sudrajat, mengaku pemasangan temporary wastafel sangat bermanfaat untuk menjaga kebersihan diri.

“Tidak hanya bermanfaat bagi pedagang namun juga bagi pengunjung. Semoga kita semua selalu dalam kondisi sehat,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here