Petugas di check point mengecek setiap kendaraan yang melintas di Tol Cileunyi/RMOLJabar

rmoljabar Tepat di hari pertama PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Parsial tahap III, sebanyak 73 kendaraan telah diputar balikan jajaran kepolisian di kawasan check point exit tol Cileunyi, Rabu (20/5).

Kanit Patwal Satlantas Polresta Bandung Iptu Sugiharto mengatakan, bila puluhan kendaraan yang mayoritas travel itu diputar balikan oleh jajarannya lantaran terdeteksi akan melakukan mudik dari arah Jakarta.

“Selain itu ada dari Bekasi dan Cikarang. Mereka (diputar balikan) rencananya menuju sejumlah daerah Tasikmalaya, Ciamis, dan juga ke wilayah Jawa Tengah,” ujar Sugiharto saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Selain melanggar aturan mudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, lanjut Sugiharto, alasan puluhan kendaraan harus kembali ke daerah asal karena tidak mematuhi aturan PSBB yang ditetapkan Pemkab Bandung.

“Umumnya kendaraan tersebut membawa penumpang lebih dari ketentuan, lalu ada juga yang membawa barang-barang namun tidak dilengkapi dokumen lain seperti surat tugas atau surat izin melintas,” jelasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here