Terus Berlanjut, Kasus Penghinaan Profesi Jurnalis Di Cirebon Masuk Tahap Penyidikan

Kasus penghinaan profesi jurnalis yang dilakukan seorang mantan kuwu di Kabupaten Cirebon terus berlanjut. Saat ini, kasus tersebut telah memasuki tahap penyidikan di Polresta Cirebon.


Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Cirebon, Muslimin menerangkan, penyidik sudah mendengarkan isi rekaman penghinaan. Pihaknya juga dimintai keterangan dan kronologis penghinaan yang dilakukan mantan Kuwu Gebang Kulon tersebut.

Muslimin menyebut, ada 10 pertanyaan yang dilontarkan penyidik Polresta Cirebon. Nantinya, terang dia, akan ditindaklanjuti dalam kasus penghinaan atau pelecehan profesi jurnalis.

“Kami dari IWO Cirebon memenuhi panggilan Satreskrim Polresta Cirebon guna memberikan keterangan kronologis kejadian penghinaan profesi jurnalis yang dilakukan oleh Ahmad Sobirin alias Wiwing mantan Kuwu Desa Gebang Kulon Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon," tuturnya, Jumat (11/9).

Adapun pemeriksaan dirinya sebagai pelapor, nanti akan ditindaklanjuti dengan pemanggilan terlapor yakni Ahmad Sobirin alias Wiwing dan juga saksi lainnya.

“IWO Cirebon akan terus mengawal kasus penghinaan profesi jurnalis, karena profesi jurnalis dilindungi oleh UU dan kasus ini akan kami kawal agar tidak terjadi dikemudian hari," tutupnya.