Gudang Penyimpanan Bansos dampak Covid-19/RMOLJabar

rmoljabar Tim Pengawas Penanganan Virus Corona (Covid-19) DPR RI kembali mengingatkan seluruh Pemda (Pemerintah Daerah) diwilayah Jawa Barat agar tak memainkan data para penerima bantuan.

Ketua Tim Pengawas Covid-19 untuk wilayah Jabar Cucun Ahmad Syamsurijal menyebut pihaknya siap menindak tegas bila ada yang nekad bermain dengan data bantuan baik itu di tingkat provinsi atau kabupaten/ kota.

“Kami dari Tim Pengawas Penanganan Covid-19 itu tak main-main melakukan pengawasan di lapangan demi memastikan hak dasar tersalurkan ke penerima manfaat,” tegas Cucun saat dikonfirmasi wartawan.

Tindakan tegas, lanjut Cucun, tak hanya berlaku kepada instansi pemerintah namun jika ditemukan ada oknum secara personal yang melakukan permainan dalam teknis penyaluran juga akan diusut tim pengawas.

“Seluruh pihak yang memegang kebijakan diberbagai tingkatan dalam penyaluran bantuan tidak boleh bermain-main. Kami tak akan membiarkan seadainya itu terendus. Berikan pada mereka yang berhak,” katanya.

Terkait adanya kekisruhan penyaluran bantuan dikawasan Baleendah dimana ada penerima bantuan yang berhalangan hadir kemudian dialihkan ke pihak lain, Ketua Fraksi PKB DPR RI ini akan mengkrosceknya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here