Yana Mulyana saat meninjau kesiapan GBLA/RMOLJabar

rmoljabar Keinginan tim Persib Bandung untuk segera bisa menggunakan stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), nampaknya mendapat lampu hijau dari Pemkot Bandung.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, untuk bisa menggunakan Stadion GBLA, tim Persib Bandung tinggal mengajukan surat permohonan kepada Pemkot.

“Sekarang kita tinggal menunggu pihak Persib mengajukan dulu permohonan ke Dispora, nanti Dispora yang mengizinkan atau mengurus prosesnya. Sekarang tergantung dari Persib,” tutur Yana usai melakukan peninjauan ke Stadion GBLA, Rabu (1/7).

Menurut Yana, stadion milik Pemkot Bandung tersebut sudah layak digunakan latihan tim Persib Bandung dan telah memenuhi standar protokol kesehatan yang ketat.

“Kalau tadi lihat simulasinya relatif sudah baik, apalagi tadi betul-betul pintu masuk hanya satu sehingga pengawasan juga bisa lebih baik lebih ketat, tadi untuk cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, ini tempat sangat luas dan outdoor, mudah-mudahan Insya Allah,” tuturnya.

Untuk itu Yana menegaskan, baik Persib maupun Pemkot sama-sama berkomitmen untuk menerapkan standar protokol kesehatan yang sangat ketat.

Selain itu, beber Yana, apabila ke depan dapat dipergunakan maka pengawasan stadion GBLA akan lebih diperketat. Bahkan untuk area stadion, nantinya hanya diperbolehkan untuk orang-orang berkepentingan.

“Kita juga minta komitmennya kalau ini (GBLA) digunakan untuk latihan, orang yang tidak berkepentingan dengan kegiatan latihan tidak diperbolehkan masuk,” papar Yana.

Disamping menerapkan protokol kesehatan, kerusakan di beberapa titik Stadion GBLA pun sudah diperbaiki dan siap digunakan untuk latihan tim Maung Bandung.

“Sudah diperbaiki, Insya Allah (sudah layak) untuk meyakinkan nanti bisa sama-sama calon pengguna dalam hal ini sama-sama lihat kesiapannya,” ucapnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here