Helmi Budiman salurkan bantuan alat pertanian/Ist

rmoljabar Pemkab Garut melalui Dinas Pertanian menyalurkan bantuan alat pertanian dan benih jagung. Langkah tersebut dilakukan untuk mendorong peningkatan produksi komoditas jagung agar kebutuhan pangan tetap terjaga di tengah pandemi Covid-19.

“Kita semua turun memberikan support kepada masyarakat agar kegiatan pertanian bisa terus berjalan, karena ini adalah kebutuhan pokok kita,” terang Wakil Bupati Garut Helmi Budiman usai menghadiri acara Pencanangan Gerakan Percepatan Olah Tanah dan Tanam di Desa/Kecamatan Wanaraja, Kamis (4/6).

Helmi mengatakan, sejumlah daerah di Kabupaten Garut, salah satunya Kecamatan Wanaraja merupakan  penghasil komoditas jagung, bahkan menjadi pemasok di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dalam situasi pandemi Covid-19, menurutnya, kegiatan petani di sentra pertanian, khususnya komoditas jagung di Garut tidak boleh berhenti agar kebutuhan pangan masyarakat tetap terjaga dengan baik.

“Jangan sampai petani ‘stuck’, ini adalah kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh kita semua,” kata dia.

Helmi menyatakan, Pemkab Garut akan terus memperhatikan sektor pertanian dan siap mendukung berbagai kebutuhan yang dapat meningkatkan produksi agar pertanian Garut semakin terdepan.

“Ini memberikan ‘supporting’ kepada masayrakat, baik berupa materi dan bantuan stimulan agar kegiatan pertanian bisa berjalan paling depan,” tandasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here