Kegiatan trauma healing bagi anak-anak korban banjir/RMOLJabar
Aksi sosial dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Karawang dengan memberikan perlengkapan alat tulis dan trauma healing kepada anak-anak korban banjir di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang.

 

Program Trauma healing yang baru pertama kali dilakukan di Desa Karangligar, dimaksudkan untuk menghibur anak-anak korban banjir. Ratusan anak-anak pun sangat antusias mengikuti acara tersebut dengan menghadirkan badut-badut serta berbagai acara permainan.

Ketua PWI Kabupaten Karawang, Aep Saepulloh mengatakan, pihaknya sengaja hadir untuk memberikan hiburan bagi anak-anak korban banjir. Selain hiburan, pihaknya juga memberikan peralatan sekolah, seperti buku, pensil dan lainnya.

Aep Saefulloh Ketua PWI Kabupaten Karawang sengaja hadir di lokasi banjir Desa Karangligar untuk memberikan hiburan bagi anak-anak korban banjir. Selain memberikan hiburan kita juga memberikan peralatan sekolah seperti buku, pensil dan yang lainnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bank BJB Karawang yang sangat mensupport hingga kita bisa kerja bareng,” ungkap Aep, Jumat (10/01).

Aep menuturkan, pihaknya mengajak BJB Karawang untuk kerja bareng memberikan trauma healing kepada. Trauma healing penting diberikan kepada anak-anak karena mereka rawan terkena stres, apalagi bantuan kepada korban banjir lebih banyak berupa sembako.

“Anak-anak juga membutuhkan perhatian karena mereka juga mudah terkena stres. Makanya kami melakukan trauma healing baru pertama kali di Karangligar,” singkatnya.

Sementara itu, Pimpinan BJB Karawang, Arfandi mengatakan, kerja bareng bakti sosial berupa trauma healing sangat penting diberikan kepada anak-anak korban banjir. BJB Karawang pun sangat mendukung kegiatan PWI Karawang untuk kerja bareng.

“Ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat Karawang untuk bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Arfandi.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here