Argo Yuwono/Net

rmoljabar Kapolri Jenderal Idham Azis resmi memutuskan perpanjangan Operasi Aman Nusa II penanganan Covid-19 yang semula berakhir pada 31 Mei menjadi 30 Juni.

Begitu dikatakan, Kadiv Humas Polri Irjen, Argo Yuwono, kepada wartawan, Senin (25/5).

“Kapolri memutuskan memperpanjang Ops Aman Nusa II 30 hari ke depan,” katanya.

Argo menjelaskan, pertimbangan penambahan waktu operasi dikarenakan pandemik virus corona atau Covid-19 masih menunjukan tren peningkatan di seluruh wilayah Indonesia.

Dengan diperpanjangnya masa operasi, jelas Argo, sekaligus dapat membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Berkaitan dengan itu, maka seluruh jajaran Korps Bhayangkara bisa mengoptimalkan kegiatan-kegiatan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

“Serta melakukan pengendalian agar cara bertindak yang dilaksanakan lebih efektif dalam penyelesaian target operasi,” pungkas Argo, dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Untuk diketahui, perpanjangan Operasi Aman Nusa II ini dipastikan melalui Surat Telegram (TR) yang ditandatangani oleh Karobinops Asops, Brigjen Agung Wicaksono, atas nama Kapolri pada Sabtu kemarin (23/5).

Tercatat, hingga Minggu 25 Mei 2020, jumlah orang yang dinyatakan positif Covid-19 mencapai 22.271 kasus. Bahkan pada Sabtu (23/5), dalam satu hari terdapat 949 orang yang terinfeksi virus yang belum ditemukan vaksinya hingga kini.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here