Herdiat di Acara Webinar IAI/RMOLJabar

rmoljabar Sebagai Kepala Daerah yang pernah mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) berturut-turut, Bupati Ciamis Herdiat diberi kesempatan membuka acara online Webinar yang diselenggarakan Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI), Selasa (30/6).

Acara tersebut digelar setelah pelaksanaan pelantikan IAI Jawa Barat periode 2019-2023.

Menurut Herdiat, akuntan merupakan salah satu profesi sangat penting di dalam roda pemerintahan. Namun sayangnya, kata Herdiat, jumlah akuntan di Jawa Barat masih terbilang sedikit.

“Dengan jumlah akuntan yang relatif sedikit, diharapkan dapat bersinergis dalam praktek akuntansi pemerintahan agar bisa men-support secara optimal kualitas pengelolaan keuangan daerah,” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan, IAI harus siap menghadapi tantangan dan dinamika global. Serta mesti konsisten jangan sampai hilang semangat untuk terus membangun negeri.

Dia meyakini, dengan adanya support dari para akuntan yang tergabung di IAI tata kelola keuangan di pemerintahan yang clean and clear dapat terwujud.

“Para akuntan di IAI meski menyiapkan tata kelola maupun sumberdaya yang bertujuan untuk transparansi dan akuntabilitas keuangan demi terwujudnya clean and clear government,” tegasnya.

Herdiat juga berharap, IAI bisa sukses mewujudkan program yang telah disusunnya. Serta mampu mendukung prakarsa 6.1 guna menguasai perubahan di masa depan.

“IAI harus terus membuktikan dengan aksi nyata kepedulian kepada Bangsa dan Negara,” tegasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here