Tujuh Personel Polres Purwakarta Lolos PAG

Tujuh Personel Polres Purwakarta Lolos PAG
Polres Purwakarta/Ist

Sebanyak tujuh personel Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta dinyatakan lulus Pendidikan Ahli Golongan (PAG) Kepolisian Republik Indonesia pada anggaran 2020.


Adapun ketujuh personel yang dinyatakan lulus tes PAG diantaranya, Aiptu Didi Rosadi, Aiptu Sriyadi, Aiptu Eko, Aiptu Lili, Aiptu Ade, Aiptu Asep, Aiptu Ardianto.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kabag Sumda Kompol Arfai Chriesirian mengatakan, dari 9 Peserta Calon PAG Polres Purwakarta yang mengikuti test, hanya 7 orang peserta dinyatakan lulus.

"Ya kita cukup berbangga dari 9 perserta yang tes, 7 orang bisa lolos. Semua ini berkat kegigihan dari mereka yang terus belajar dan berlatih," ungkap pria yang akrab disapa Chries, Senin (14/9).

Dijelaskanya, ada 13 komponen SDM unggul yang masuk sistem penilaian, yakni untuk nilai utama seperti SMK dan LITPERS. Selain itu, tambah Chries, ada juga nilai pendukung seperti Kesehatan (Rikesla), Jasmani (Samjas), Rohani (Binrohtal), Psikologi (e-mental) dan Akademik (Dikbangspes)

"Tak hanya nilai utama dan nilai pendukung, tapi ada juga nilai pertimbangan seperti data pribadi, pendidikan umum, kemampuan bahasa asing, jenjang kepangkatan, riwayat jabatan dan tanda jasa yang dimiliki. Item selanjutnya adalah test penulisan naska karya perorangan (NKP)," katanya. 

Untuk personel yang belum lulus, Chries berpesan agar tidak berkecil hati. Pasalnya masih bisa mengabdikan diri untuk tetap mengayomi masyarakat.

"Bagi yang belum diberikan kesempatan menjadi calon perwira, jangan berkecil hati, terus belajar, berlatih dan melaksanakan tugas dengan baik serta doa yang utama," tuturnya.

Bagi yang lulus PAG 2020 ini, Chries juga mengucapkan selamat kepada 7 personelnya yang telah lulus tes. Selamat menempuh pendidikan dan sukses lulus tes seleksi PAG dari Bintara menjadi Perwira Polri pada tahun 2020 ini.

"Semoga dapat menjadi seorang Perwira Polri yang amanah dalam mengemban tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat serta abdi kepada bangsa dan negara," pungkasnya.