Tujuh Warga Kota Tasik Positif Covid-19, Satu Diantaranya Sudah Sembuh

Tujuh Warga Kota Tasik Positif Covid-19, Satu Diantaranya Sudah Sembuh

Pasien Covid-19 di Kota Tasikmalaya terus meningkat, hingga Minggu (4/4) sore, pasien yang positif sudah berjumlah 7 orang. Sementara, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) berjumlah 15 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 539 orang.


Juru bicara crisis center Covid-19 Kota Tasikmalaya sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat mengatakan, kasus penyebaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Meski mengalami peningkatan, tetapi ada sebagian pasien yang mulai membaik.

"Hingga hari ini, 7 orang pasien telah dinyatakan positif, sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sudah berjumlah 15 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) 539 orang. Namun alhamdulillah sebagian sudah membaik" kata Uus, di Balekota Tasikmalaya, Minggu (5/4).

Menurut Uus, dalam kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya ini, dari 7 orang yang positif 1 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dunia pada Minggu (29/3) pekan lalu. Sedangkan untuk pasien PDP yang berjumlah 15 orang, 2 diantaranya masih dirawat di rumah sakit, sisanya sudah sembuh.

"Untuk sekarang ini, dari 15 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 2 orang masih dirawat di rumah sakit, 1 orang meninggal dunia dan sisanya sudah sembuh. Sedangkan yang positif 1 orang sudah sembuh dan 1 orang meninggal dunia" tambah Uus.

Uus menambahkan, sembuhnya satu pasien Covid-19 di Kota Tasikmalaya ini, harus menjadi motivasi bagi masyarakat, bahwa Virus Corona (Covid-19) ini bisa disembuhkan.

Masyarakat diimbau jangan panik menghadapi Covid-19, karena kepanikan akan membuat stress sehingga imunitas tubuh menurun dan rentan tertular penyakit.