Kabinet Indonesia Maju/Net

rmoljabarWacana perombakan Kabinet Indonesia Maju yang disampaikan Presiden Joko Widodo terungkap ke publik melalui video yang dipublikasi Sekretariat Presiden. Masih dalam video tersebut, Jokowi mengaku tak akan ragu mengambil keputusan demi kepentingan rakyat.

Tanggapan pun dating dari beberapa kalangan yang salah satunya dari Natalius Pigai. Dalam pandangannya pernyataan tersebut sebagai sebuah pengakuan dalam mengurus negara.

“Jokowi tunjuk diri tak mampu, hal-hal teknis administrasi intern saja buka ke publik,” kata Natalius Pigai dalam akun Twitternya, dimuat Kantor Berita Politik RMOL, Senin (29/6).

Tak hanya itu, mantan Komisioner Komnas HAM ini juga menilai kegeraman presiden terhadap kinerja para pembantunya tak lain karena salah dalam memilih sosok menteri.

“Pilih menteri penuh KKN dan tidak akomodatif,” kritiknya meski tak menyebutkan menteri yang dimaksud.

Di luar daripada itu, ia menyayangkan pernyataan presiden yang kini menuai sorota publik tersebut. Sebab, seharusnya di masa pandemik Covid-19 ini, pemerintah lebih mengutamakan membuka data dan langkah-langkah dalam mengatasi ekonomi, pangan, dan sosial akibat pandemik Covid-19.

“Berilah harapan (hope). Bentuk Kabinet Pelangi!” tandasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here