Bazar Go Green/RMOLJabar

rmoljabar Bazar Go Green yang diinisiasi oleh LPM, Komunitas Peduli Lingkungan(Kopel), Yayasan Cinta Bakti Al Zakaria, CSR EJIP, Wisata Edukasi Rumah Sampah (WERS) digelar di Perumahan BCM Cikarang Selatan, Sabtu (1/8).

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno menjelaskan Bazar Go Green ini rencananya akan digelar hingga esok. Dibazar ini, masyarakat dapat menukarkan sampah rumah tangga dengan berbagai tanaman hias atau tanaman gantung yang disediakan oleh penyelenggara.

“Sampai juga minyak goreng bekas atau minyak jelantah juga dapat di tukarkan disini. Jadi jangan kotori lingkungan dengan membuang minyak jelantah dari dapur ke selokan, lebih baik disimpan dalam kemasan, kami siap menerimanya dan ditukar dengan tanaman atau dibeli dengan harga Rp.3000 per kilogram,” ungkapnya.

Politisi PDIP ini juga mengungkapkan, jika program ini dapat pula diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi, ia meyakini hal ini menjadi solusi dari persoalan penanganan sampah.

“Jika ini menjadi program Pemkab Bekasi di seluruh RT, maka saya yakin akan luar biasa menjadi salah satu solusi dalam penanganan sampah rumah tangga,” tandasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here