Uu Ruzhanul Ulum (batik putih)/RMOLJabar

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum melakukan peninajuan ke PT Kahatex di Jalan Raya Rancaekek-Cicalengka, Kabupaten Sumedang, Rabu (12/2).

 

Tinjauan tersebut atas laporan masyarakat yang sering mengeluhkan adanya banjir di Jalan Raya Provinsi Bandung – Garut, tepatnya di depan Kawasan Kahatex.

Uu mengungkapkan, jika masalah banjir tersebut saat ini sudah ada progres. Salah satunya dengan normalisasi pembangunan kali yang melewati Kahatex.

“Kami kesini untuk melihat situasi dan kondisi permasalahan yann sering dilaporkan dan dikeluhkan masyarakat. Ternyata kalau masalah banjir ini sudah ada progres, yaitu sudah ada normalisasi pembangunan kali yang melewati kahatex ini,” ucap Uu, di PT Kahatex.

Kendati demikian, pihaknya menilai kali atau sungai tersebut belum bisa dimanfaatkan. Karena ada satu titik yang belum dikerjakan. Menurutnya, hal tersebut menjadi kewenangan pemerintah pusat yakni kementerian PUPR.

“Itu sudah ada progres tentang pembangunan itu, yaitu dikeduk saur ceuk sundana mah, atau kata lain dinormalisasi, dan diperbesar. itu akan selesai kemungkinan tahun ini bulan Oktober selesai,” tandasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here