Sejumlah wartawan Kota Bandung jalani Rapid Tes/RMOLJabar

rmoljabar Pasca di umumkan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dinyatakan positif terpapar Covid-19, Wali Kota Bandung langsung menginstruksikan sejumlah awak media yang kerap meliput di lingkungan Pemerintah Kota Bandung untuk menjalani rapid tes Covid-19.

Secara khusus, sebanyak 37 wartawan dari berbagai media dan 20 orang humas Kota Bandung difasilitasi menjalani rapid tes Covid-19 di Ruang Tengah Balaikota Bandung, Jalan Wastukencana, Jumat (27/3).

Kepala Bagian Humas Kota Bandung, Sony Teguh Prasetya mengatakan, rapid tes dilakukan untuk melakukan tracking orang-orang yang pernah bersangkutan dengan Wakil Walikota Bandung.

“Ini sebagai bentuk pencegahan dan upaya untuk mengatasi permasalahan ini, jadi khawatir kan ada juga yang tertular seperti itu,” tuturnya.

Pada saat menjalani rapid tes, setiap wartawan yang sudah menjalani tes suhu kemudian diambil sample darah oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan Kota Bandung. Setelah itu, 10 menit kemudian hasilnya langsung keluar.

“Hasil yang membahagiakan bagi kita semua adalah bahwa di antara humas dengan Insan media ini menghasilkan hasil medis adalah negatif dan ini suatu berita yang akan menenangkan dan juga patut disyukuri kita semua kepada Allah Subhanahu wa ta’ala,” imbuhnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here