Ilustrasi Coronavirus/net

rmoljabar Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta mengeluarkan surat edaran tentang peningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona.

Dalam surat edaran tersebut sejumlah tempat usaha wisata, cafe and resto, tempat hiburan malam dan bioskop agar menutup sementara aktivitasnya pertanggal 17 Maret hingga 31 Maret mendatang.

Ketua Satgas Covid-19 Iyus Permana mengatakan, perlu melakukan sosialisasi peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan Covid-19 pada fasilitas umum kepariwisataan mengacu pada pedoman kesiapsiagaan menghadapi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan.

“Memastikan bersih dan higienis pada fasilitas umum kepariwisataan,” terang Iyus, Selasa (17/3).

Selain itu, Iyus juga mengimbau agar memastikan tersedianya fasilitas cuci tangan dengan sabun atau antiseptic pada fasilitas umum kepariwisataan khususnya area kuliner dan toilet. Serta adanya pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermometer infra red dan membersihkan secara berkala setiap bagian ruangan yang sering disentuh manusia.

“Jika ada tamu yang harus diberi penanganan khusus, kordinasi dengan pemerintah mulai dari tingkat desa hingga daerah atau melalui Hotline Purwakarta tanggap Covid-19 call center 112,” paparnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here