Wakil Rektor III Unigal Ciamis Ida Farida/RMOLJabar

rmoljabar Beberapa mahasiswa Universitas Galuh (Unigal) Ciamis sedang berada di Thailand. Pihak Rektorat Unigal terus melakukan pemantauan kepada mahasiswa yang sedang melaksanakan pertukaran pelajar itu.

Proses pemantauan dilakukan lebih sering dari biasanya seiring adanya penyebaran virus corona.

“Ada dua orang mahasiswa kami di Universitas Huwachiew Chalermprakiet (HCU) Thailand. Kita terus melakukan komunikasi, memantau mereka,” kata Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan Unigal Ciamis, Ida Farida, Selasa (3/3).

Dia mengungkapkan bahwa kedua mahasiswa tingkat tiga FKIP itu masih punya enam bulan lagi untuk menyelesaikan tugasnya di HCU Thailand.

“Sampai saat ini komunikasi, mereka sehat-sehat saja,” ucapnya.

Menurutnya, pihak Unigal Ciamis juga sudah menggelar pertemuan dengan seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Selama wabah virus corona masih ada, semua perguruan tinggi sepakat untuk tidak mengirimkan mahasiswanya ke luar negeri.

“Kami bersama seluruh Perguruan tinggi di Indonesia juga sudah melakukan pertemuan dan menetapkan agar para perguruan tinggi tidak memberangkatkan mahasiswanya ke luar negeri. Kita menjaga, agar tidak terpapar Covid-19,” ujarnya.

 

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here