Satgas Antimafia Bola Jilid III wilayah Jawa Barat/RMOLJabar

rmoljabar Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola Jilid III wilayah Jawa Barat dibentuk Polda Jabar sebagai tindak lanjut pembentukan satuan serupa tingkat pusat. Nantinya, Satgas Antimafia wilayah Jawa Barat akan mengawasi jalannya pertandingan kompetisi Liga 1, 2 dan 3.

Demikian disampaikan Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jabar, Kombes Pol Hendra Suhartiono di Mapolda Jawa Barat, Jumat (21/2).

“Kami telah menindak lanjuti dengan dibentuknya Satgas Antimafia Bola Jilid tiga Polda Jabar, yang tentunya semua bermuara untuk mewujudkan sepak bola Indonesia bersih, bermartabat dan berprestasi, itu tujuannya,” ujar Hendra.

Hendra menjelaskan, pihaknya akan mulai mengawasi setiap pertandingan sepak bola dimulai dari Liga 1 yang rencananya akan begulir secara serempak di seluruh indonesia pada akhir Februari mendatang.

Nantinya, masing-masing wilayah yang menyelenggarakan pertandingan sepak bola Liga 2 dan 3 di Jawa Barat akan dibentuk Subsatgas. Adapun yang menjadi obyek pengawasan, mulai dari wasit, penyelanggara, klub, serta elemen lainnya.

“Kami sudah komunikasi dengan rekan-rekan dari POM TNI dan Asprov PSSI dan Satgas lain, karena ini tidak dibentuk di Polda saja, tapi di Polres yang ada liga dua dan liga tiga,” ujarnya.

Di tempat sama, Ketua Asosisasi Provinsi (Asprov) PSSI Jabar, Tommy Apriantono menyambut baik dibentuknya Satgas tersebut di wilayah Jawa Barat. Sebab, pembentukan Satgas dinilai demi kemajuan sepak bola di Jawa Barat.

“Kami mendukung dengan adanya Satgas Antimafia Bola ini, apalagi saat ini dilanjutkan dengan Satgas Antimafia Bola jilid III, karena ini untuk membangun sepak bola di Jawa Barat, agar menjadi lebih baik,” tutup Tommy.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here