Yena Masoem/Ist

rmoljabar Meski baru di politik dan akan menjadi pengalaman pertama ikut dalam kontestasi kepemiluan, Calon Bupati dari PDIP Yena Masoem mengaku sudah siap untuk berkompetisi di Pilbup Bandung 2020.

Saat dikonfirmasi, Yena juga mengatakan dirinya tak akan gentar menghadapi para pesaingnya seperti beberapa nama figur yang kini telah muncul seperti Istri Bupati Bandung hingga legislator petahana DPRD.

“Menatap Pilbup Bandung yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang semua calon memiliki kapasitas dan mempunyai peluang sama untuk menang. Kompetitor yang lain sama dengan saya,” ujar Yena, Minggu (2/8).

Yena yang akan didampingi eks Pemain Persib Bandung Atep Rizal (catatan redaksi sebelumnya kader Demokrat kini diusung PAN) menilai para figur yang akan maju di Pilbup terus mengupayakan yang terbaik.

“Saya kira calon yang lain juga memikirkan hal yang sama tidak ada yang mengklaim merasa lebih kuat. Semoga Pilbup Bandung menjadi pesta demokrasi yang membuat masyarakatnya dengan gembira,” harapanya.

Yena mengajak semua pihak menjaga marwah ajang pemilu. Sehingga jangan sampai pesta demokrasi ini dirusak oleh hal yang sifatnya tidak rasional, seperti dengan menjelek-jelekan pasangan calon yang lain.

“Ayo berkompetisi yang sehat karena pesta demokrasi ini harus membuat kita happy, masyarakat Kabupaten Bandung harus merasa senang dan bersemangat karena akan menyambut pemimpin baru,” jelasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here