Ilustrasi/Net

rmoljabar Kabupaten Bandung masuk zona kuning paparan virus corona (covid-19). Maka dari itu, 60% aktivitas warga masih dibolehkan termasuk operasional pasar tradisional.

Hal itu disampaikan Bupati Bandung Dadang Muhamad Naser yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bandung melalui keterangannya pada wartawan Senin (18/5).

Menurut Dadang, tak hanya pasar yang masih bisa berjalan meski adanya pembatasan waktu akan tetapi perusahaan pun diberi keleluasaan beroperasi namun wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Sejak awal kami berikan kebijakan kepada pelaku ekonomi untuk tetap jalan entah itu perusahaan ataupun pasar tradisional untuk menjaga stabilitas ekonomi warga,” begitu klaim yang disampaikan Politisi Golkar itu.

Dadang pun kembali mengingatkan agar pengelola pasar atau perusahaan menjaga situasi dan kondisi ditengah pandemi covid-19 ini seperti tidak berkerumun, tetap jaga jarak (physical distancing) dan bermasker.

“Kemudian sediakan tempat cuci tangan. Itu imbauan kami (dari Pemkab Bandung) untuk upaya menangani Covid-19 ini, meskipun banyak yang masih tidak paham belum sadar akan kondisi seperti ini,” tandasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here